Cara Mengatasi Lovebird Gigit Dan Turun Tangkringan

Cara Mengatasi Lovebird Gigit Dan Turun Tangkringan - Lovebird, bagi anda pecinta burung pasti sudah tidak asing dengan burung yang satu ini bukan? Lovebird merupakan spesies yang unik, dengan ciri khas yang mampu menarik perhatian banyak orang. Jika anda ingin mempunyai lovebird yang sehat, tentunya banyak hal yang harus diketahui, seperti salah satunya adalah mengatasi lovebird gigit tangkringan atau bahkan mengatasi lovebird turun tangkringan yang terkadang terjadi karena beberapa hal, seperti stres, atau perawatan yang kurang tepat, bahkan cara melatih yang terkadang tidak diinginkan oleh lovebird. Jika dihitung dari tingkat kesukaran, memang memelihara atau melakukan ternak lovebird bukan hal yang mudah, butuh ketelitian, dan berbagai hal lain, yang harus anda jadikan sebagai cara yang tepat untuk membuat lovebird yang anda miliki tetap aman, dan dapat memiliki kesehatan yang pas saat kompetisi.

Kompetisi apa yang dimaksud? dalam dunia para pecinta lovebird, tentunya sangat penting untuk mengetahui bahwa telah ada kompetisi untuk para lovebird baik dalam segi kecantikan, atau bahkan dari segi suara atau sering disebut dengan ngekek. Memang banyak hal yang harus diketahui dari lovebird selain cara mengatasi lovebird gigit tangkringan, yang harus selalu diperhatikan. Lovebird memiliki warna yang unik, yaitu dengan warna yang cerah dan menawan, campuran antara hijau, kuning, merah atau biasanya memiliki semburat biru pastel, yang menjadi salah satu burung yang paling sulit untuk ditemukan. Tidak heran, karena warnanya yang memikat ini, membuat lovebird menjadi salah satu burung yang diternak dan tentunya sangat menarik perhatian. Lalu, apa saja yang harus diketahui, untuk membuat kesehatan dan juga perawatan lovebird dapat sesuai untuk dijual, bahkan untuk dijadikan hewan peliharaan yang dipakai dalam kompetisi?

Cara Mengatasi Lovebird Gigit Tangkringan Atau Turun Tangkringan Karena Lingkungan


Beberapa, lovebird dapat turun dari angkringan karena banyak hal, beberapa diantaranya karena efek lingkungan, dan memang harus segera ditangani, dengan beberapa cara di bawah ini :

• Melakukan perawatan dengan membersihkan kandang secara berkala, hal ini dapat mempengaruhi lovebird untuk tetap berada pada tangkringan yang telah disediakan. Selain karena kenyamanan, memang lovebird melakukan hal yang menurutnya telah menjadi kebiasaan yang harus dilakukan.

• Gunakan tangkringan yang tepat, atau yang disesuaikan dengan kaki dari lovebird, akan sulit jika anda mencari tangkringan yang memang tidak dapat dicengkram oleh lovebird, hal ini akan membuat makin tidak nyaman, dan sering turun dari tangkringan.

• Biasakan dari saat anakan, jika memang anda adalah salah satu peternal lovebird, lovebird, jika dirawat dari anakan, perlu diberikan latihan untuk membantu menyesuaikan diri dengan tempat, dan lain sebagainya yang berkaitan dengan lingkungan baru, yang perlu didukung oleh pelatih atau peternak dari lovebird.

Mengapa Perlu Mengatasi Lovebird Turun Tangkringan?


Setelah mengetahui beberapa hal di atas yang memang dapat dipakai agar burung tidak turun atau gigit tangkringan, beberapaa akan menanyakan, mengapa hal tersebut penting untuk dilakukan? Sebenarnya, sebagai peternak atau orang yang memelihara lovebird, tentunya kita ingin membuat lovebird yang kita pelihara dapat memilki kesehatan yang tepat bukan? Hal inilah yang membuat kita harus menghindari kebiasaan yang dapat menyakiti lovebird, dan akhirnya harus mencari tahu jika ada yang tidak beres, karena ditakutkan akan mengalami stres, atau hal lain yang nantinya akan berpengaruh pada kompetisi. Jadi, mulai sekarang, anda dapat mencari banyak referensi tentang cara mengatasi lovebird turun tangkringan atau gigit tangkringan yang merugikan lovebird. Baca: Cara Mengatasi Lovebird Cabut Bulu Sendiri

Author

sasaji sasaji Fiksioner is a free template that suitable for personal blogging because the layout is like a journal.

Post a Comment