Membedakan Lovebird Jantan Dan Betina Dari Paruh

Membedakan Lovebird Jantan Dan Betina Dari Paruh - Banyak cara untuk membedakan hewan peliharaan, salah satunya adalah membedakan lovebird jantan dan betina dari paruh yang jelas terlihat dari bentuk fisik yang diberikan. Lovebird merupakan salah satu burung yang sekarang tengah menjadi andalan dalam beragam kompetisi yang diberikan. Lovebird merupakan burung yang dapat mengeluarkan ngekek yang sangat panjang, jika dilatih oleh pemilik lovebird tersebut. Banyak sekali hal yang harus dilakukan, untuk memiliki lovebird agar sesuai dengan keinginan, beberapa diantaranya akan dibahas seperti yang ada di bawah ini. Sebelumnya, jika anda memangingin melakukan ternak, anda harus mengetahui fase yang memang sesuai dalam tumbuh kembang lovebird, agar dapat mengetahui kapan harus bertelur, dan kapan lovebird birahi, dan lain sebagainya. Beberapa orang yang telah lama ada di dunia peternakan lovebird pasti tidak asing, jika membedakan jantan dan juga betina, tetapi untuk anda yang pemula anda dapat membedakannya melalui paruh yang mereka miliki.

Lovebird, merupakan salah satu burung yang unik, dan makin disukai. Selain ngekeknya yang memang panjang, lovebird memiliki warna yang sangat menarik perhatian. Warna-warna yang cerah seperti hijau, merah dan juga kuning merupakan beberapa pilihan warna yang memang sangat mudah untuk dicari. Jika anda mencari warna yang unik, anda juga dapat memilih warna biru pastel, tetapi harga yang dibutuhkan tentunya lebih mahal dibandingkan jika anda mencari warna burung yang biasa saja. Burung yang dapat memberikan telur, tentunya lovebird betina yang selalu mengeluarkan telur ketika sudah selesai kawin, maka dari itu untuk anda para peternak. Jika ingin mengawinkan lovebird, harus mengetahui mana lovebird yang memang tepat, agar proses kawin dapat berhasil dengan sempurna.

Cara Membedakan Lovebird Jantan Dan Betina Dari Paruh Dan Bentuk Fisik


Memang, kebanyakan peternak akan membedakan lovebird dengan membedakan lovebird jantan dan betina dari paruh yang paling mudah dilakukan. Lovebird jantan, memiliki paruh yang kecil, dan juga terlihat seperti kering. Hal ini biasanya juga memiliki bentuk yang unik untuk jenis burung tersebut. Tetapi, jika lovebird betina, memiliki paruh yang lebih lebar dan juga panjang, yang membedakannya dengan lovebird yang jantan. Selain itu, anda juga dapat melihat bahwa lovebird betina memiliki paruh yang seakan basah, atau segar. Berbeda dengan jantan yang terlihat kering, mengarah menuju rapuh, yang tentunya akan sangat terlihat. Tubuh atau bentuk fisik dari lovebird betina dan juga jantan sangatlah berbeda. Mulai dari ekor jantan atau betina yang membentuk huruf yang berbeda, hingga ukuran tubuh yang memang betina lebih besar dibandingkan dengan jantan. Hal ini tentunya dapat membantu kita dengan mudah membedakan mana yang jantan dan juga betina hanya dengan melihatnya bukan?

Setelah mengetahui perbedaan dengan menggunakan paruh, selanjutnya anda dapat menentukan jenis perawatan untuk lovebird yang anda miliki. Seperti bisa dimulai dengan menggunakan pakan yang tepat, atau mungkin memilih kandang yang tepat. Kandang yang tepat belum tentu kandang yang besar dan juga luas, tetapi cukup dengan kandang yang dapat dipakai agar lovebird dapat bertingkah laku sesuai dengan kebiasaannya. Sangat penting juga, untuk membedakan jantan dan betina agar tidak terkena stres satu sama lain, yang akan mengganggu proses latihan dari lovebird, baik dari segi keunikan, hingga ngekek yang anda butuhkan, ketika ingin mengikuti kompetisi. Jadi, selamat membedakan lovebird jantan dan betina dari paruh yang akan anda pilih. Baca: Makanan Anakan Lovebird Umur 1 Dan 2 Bulan

Author

sasaji sasaji Fiksioner is a free template that suitable for personal blogging because the layout is like a journal.

Post a Comment