Ciri Ciri Cucak Ijo Jantan Yang Belum Nopeng

Ciri Ciri Cucak Ijo Jantan Yang Belum Nopeng -  Bagi para pecinta burung pastinya jika berbicara tentang cucak ijo menjadi salah satu bahasan yang paling seru. Namun bagi para pemula pastinya akan mengerutkan dahi untuk mengingat seperti apa cucak ijo . Tahukah anda tentang burung cucak hijau ? Burung satu ini merupakan sejenis burung yang banyak di gemari para pecinta burung yang berkicau. Biasanya warna yang paling mendominasi adalah warna hijau dan tidak sejenis dari family cucak – cucakan / merbah walaupun memiliki nama cucak. Selain itu cucak hijau juga dikenal dengan nama murai daun dan termasuk kedalam suku chloropseidae dan menjadi kerabat dekat dengan burung cipoh . Cucak ijo memiliki harga yang tinggi jika sudah memiliki topeng. Hampir para pemiliknya menginginkan nopengnya segera muncul. Karena jika hal ini tidak segera muncul bisa dikatakan dengan cucak betina. Hampir para pecinta cucak ijo ingin mengetahu ciri - ciri cucak ijo jantan yang belum nopeng . Sebelum membahas lebih lanjut tentang cucak jantan kami akan mengupas sedikit perbedaan antara cucak ijo betina dan jantan. Agar anda tidak salah pilih dalam membeli cucak ijo jantan.

Ciri Cucak Hijau Jantan Yang Belum Nopeng


Cara membedakan antara cucak ijo jantan yang sudah nopeng dengan yang belum nopeng memang membutuhkan sedikit pemahaman. Karena jika tidak bisa membedakan nanti akan tertukar dengan cucak betina.Bagi para penggemar cucak ijo yang senior pasti sudah tidak asing lagi dengan berbedaan kedua kelamin ini. Namun bagi para pemula hal ini menjadi kesulitan tersendiri . Mengingat untuk pembelian harga anak cucak sendiri bisa di bilang cukup mahal sekitar 1,5 jt . Untuk melihat ciri - ciri cucak ijo jantan belum nopeng anda bisa mengamati anak cucak sejak umur 4 bulan. Khusus untuk cucak ijo memiliki warna kuning yang melingkar dikedua matanya. Namun untuk cucak ijo betina sendiri memiliki alis mata yang berwarna putih.

Namun jika trotolan ini sudah berumur diatas 4-6 bulan, cucak betina nanti memiliki warna kuning dibagian lehernya, selanjutnya akan berubah warna menjadi kehijauan . Untuk cucak ijo jantan memiliki warna kuning yang akan memenuhi trotol – trotol hitamnya. Selanjutnya untuk dua bulan kemudia warna hitam nantinya akan lebih tampak jelas dari pada bagian lehernya atau paruh. Namun seiring dengan bertambahnya umur burung cucak , warna hitam yang ada dibagian lehernya akan menutupi bagian dibawah mata.Warna paruhnya nati terletak dibagian bawah khusus untuk cucak ijo jantan yang memiliki warna coklat tua. Cucok ijo betina memiliki warna putih. Selain itu anda juga bisa membedakan anakan cucak ijo jantan jika diamati dari bagian luar kerongkongan. Salah satu ciri cucak ijo jantan yang belum nopeng untuk dagu dan tenggorokannya memiliki warna hitam. Sedangkan untuk cirri cucak ijo betina dewasa untuk dagu dan tenggorokannya memiliki warna hijau.

Bila anda ingin mengetahui lebih jelas ciri – ciri cucak ijo jantan yang belum nopeng . Dengan cara memelihara cucak ijo yang bertotol hitam tepat didagunya . Hal ini akan lebih meyakinkan bahwa kelak nanti akan berubah menjadi hitam. Karena bisa anda bayangkan jika memilih cucak ijo yang berwarna kuning . Harus membutuhkan waktu berbulan – bulan untuk berkicau. Namun hasilnya cucak betina yang dibeli. Pastinya akan rugi besar dan menghabiskan banyak dana. Baca: Perbedaan Serta Cara Membedakan Lovebird Jantan Dan Betina

Author

sasaji sasaji Fiksioner is a free template that suitable for personal blogging because the layout is like a journal.

Post a Comment