Cara Memilih Lovebird Ngekek Panjang Untuk Lomba

Cara Memilih Lovebird Ngekek Panjang Untuk LombaCara memilih lovebird ngekek panjang bukanlah cara yang mudah. Selain memilih dari segi kecantikan, postur tubuh dan lain sebagainya, kita juga harus pintar merawatnya, jika kita membeli lovebird ketika sedang anakan. Lovebird memiliki keunikan yang membuatnya memiliki nama tersebut. Bagaimana tidak? Baik lovebird jantan maupun betina, jika bertemu satu sama lain, akan saling mendekatkan tubuh mereka saling menempel dengan erat. Berbeda dengan burung kebanyakan, yang akan terbang dengan bebas, meski dalam satu kandang. Selain itu, lovebird termasuk burung yang mudah untuk dijinakkan, dan memang memiliki ingatan yang dapat dipakai, ketika kita melakukan latihan dengan cara yang mudah, intensif, untuk melatih lovebird yang kita inginkan, untuk menuju kompetisi.

Banyak sekali lomba yang diselenggarakan untuk lovebird, salah satunya adalah dari segi warna cantik yang dimiliki. Warna hijau dengan campuran merah atau kuning, bahkan biru pastel, membuatnya menjadi sering dipakai dalam kontes kecantikan burung, dengan perpaduan warnanya tersebut. Hal ini pasti membuat anda dapat mencari anakan yang memiliki burung yang cantik. Selain dilihat dari kondisi fisik, tentunya ngekek panjang merupakan lomba yang paling banyak diminati. Hal ini juga menjadi salah satu cara memilih lovebird untuk lomba yang anda inginkan. Selalu perhatikan, bahwa memilih lovebird memang bukan hal yang biasa, terdapat banyak sekali pertimbangan yang harus dilakukan, ketika memilih jawara yang akan anda gunakan di lomba nanti. Ketika anda sudah menemukan, anda dapat melatihnya agar semakin rapi, dan memiliki ngekek yang juga semakin cantik ketika didengar.

Bagaimana Cara Memilih Lovebird Ngekek Panjang Yang Maksimal?


Tentunya, terdapat beberapa cara memilih lovebird ngekek panjang yang dapat anda lihat, ketika memilih lovebird yang akan anda gunakan, diantaranya:

• Pilihlah lovebird yang sehat, dan tidak stres. Tingkat stres dari lovebird dapat anda lihat melalui kekusaman dari bulu burung, atau mungkin rontoknya bulu burung tersebut dengan sendirinya, dan lainnya. Ketika lovebird tidak dapat dikendalikan, hal tersebut termasuk salah satu gejala dari stres yang harus anda hindari ketika memilih lovebird untuk lomba.

• Pilihlah tubuh lovebird yang bugar, dan memiliki leher yang tidak terlalu pendek atau panjang, dalam artian normal. Beberapa dari pemelihara lovebird memang tidak terlalu melihat fisik, tetapi kondisi kesehatan merupakan nomor satu yang harus dipastikan, agar lovebird yang anda miliki, tetap dapat ngekek panjang sesuai dengan keinginan anda.

• Pilih lovebird yang masih anakan, jika memang anda tidak keberatan untuk melatih lovebird untuk pertandingan. Kenapa? Melatih lovebird sesuai dengan yang anda inginkan, akan lebih mudah ketika anda memang melatihnya sedari anakan, karena artinya akan lebih dekat dengan anda, sebagi pemilik hewan peliharaan tersebut.

Teknik Setelah Selesai Dengan Cara Memilih Lovebird Untuk Lomba


Setelah anda memiliki lovebird yang sesuai, terdapat beberapa hal selain cara memilih lovebird untuk lomba yang harus diperhatikan. Bahwa lovebird yang akan anda ikutkan untuk lomba, tidak boleh dilepaskan tanpa latihan begitu saja. Beberapa teknik agar ngekek menjadi gacor dan aman hingga kompetisi, dapat anda miliki dengan latihan yang rutin. Latihan ini, untuk membentuk kebiasaan pada lovebird. Lalu, selain latihan, jangan lupa untuk memberikan perawatan dengan cara memberikan pakan dan juga kesehatan lingkungan yang tepat. Maka dari itu, jangan sampai anda melewatkan lomba, karena tidak melatih dan mearawat lovebird yang anda telah pilih. Baca: Cara Merawat Dan Mengatasi Cendet Macet Bunyi Setelah Mabung 

Author

sasaji sasaji Fiksioner is a free template that suitable for personal blogging because the layout is like a journal.

Post a Comment