Perbedaan Serta Cara Membedakan Lovebird Jantan Dan Betina

Perbedaan Serta Cara Membedakan Lovebird Jantan Dan Betina - Apakah anda ingin tahu apa perbedaan lovebird jantan dan betina? Jika iya maka sudah pas anda membaca tulisan yang satu ini karena disini akan dijelaskan tentang bagaimana cara membedakan lovebird jantan dan betina.

Perbedaan lovebird jantan dan betina adalah:


Jika anda ingin tahu apa perbedaan lovebird jantan dan betina adalah pada bagian fisiknya. Ada banyak tanda yang bisa anda kenali yang bisa dijadikan sebagai tanda untuk membedakan apakah itu lovebird jantan atau lovebird betina. Bagaimana cara untuk membedakannya? Untuk membedakan antara lovebird yang jantan dan yang betina ini cukup mudah.

Inilah cara membedakan lovebird jantan dan betina:

· Bentuk paruhnya: jika kita lihat maka bentuk paruh dari lovebird jantan akan terlihat lebih kecil dan juga lebih runcing. Ini berbeda dengan bentuk paruh lovebird betina yang terlihat lebih tumpul, melebar, dan juga kelihatannya lebih besar.

· Badannya: bentuk badan dari lovebird jantan akan lebih kecil dan juga kepalanya lebih lepek. Sedangkan untuk badan lovebird betina akan lebih besar dan kepalanya akan sedikit cekung dan juga cenderung melengkung.

· Sayapnya: bentuk sayap antara lovebird jantan dan betina juga berbeda. Untuk lovebird jantan, bentuk ujung sayapnya akan bisa menyilang sedangkan untuk ujung lovebird betina tidak bisa menyilang.

· Ekornya: bukan hanya sayapnya saja tapi bentuk ekor antara yang jantan dengan yang betina juga berbeda. Untuk bentuk ekor dari lovebird jantan ini akan lebih runcin sedangkan untuk ujung ekor dari lovebird betina akan sedikit mengembang dan tidak runcing.

· Saat bertengger: untuk burung lovebird jantan ketika bertengger kakinya akan rapat tapi berbeda dengan lovebird betina yang saat bertengger kakinya akan cenderung merenggang.

· Pada supit urang: supit urang atau tulang pupis juga bisa digunakan untuk membedakan apakah lovebird tersebut jantan atau betina. Untuk yang jantan, jika diraba jarak antara tulang pupis akan lebih sempit tapi untuk jarak tulang pupis yang dimiliki oleh lovebird betina adalah akan lebih renggang jika diraba.

· Ketika birahi: lovebird jantan yang sedang birahi akan ada di dekat lovebir betina, kepalanya akan manggut-manggut. Kemudian, Lovebird jantan akan mengeluarkan suara tek tek tek atau juga cit-cit. Kadang lovebird jantan juga akan melompati lovebird betina meloloh Lovebird betina, gesek-gesek tangkringan, juga akhirnya menaiki badan lovebird betina. Sedangkan untuk lovebird betina hanya akan melebarkan sayapnya lebar-lebar dan juga kepalanya akan merunduk. Selain itu, loveebird betina akan mengigit-gigit benda-benda yang ada di sekitarnya.

· Ketika membuat sarang: perbedaan lainnya antara lovebird jantan dan betina adalah lovebird betina akan lebih aktif dibandingkan dengan lovebird jantan. Lovebird jantan hanya akan mencarikan kulit kayu lalu memberikannya kepada lovebird betina. Sedangkan lovebird betina akan mencari kulit kayu lalu membuat sarangnya.

Itulah beberapa perbedaan antara lovebird jantan dan betina yang bisa anda jadikan sebagai patokan. Setelah mengetahui apa saja yang menjadi perbedaan antara lovebird jantan dan betina maka saat ini anda tidak perlu bingung-bingung lagi untuk mengetahui perbedaan antara jantan dan betina pada lovebird karena ternyata untuk membedakannya ini tidak susah tapi bisa melihat dari fisiknya, tingkah lakunya, dan cara ketika membuat sarang. Dengan tahu cara untuk membedakan antara lovebird jantan dan betina maka anda akan bisa mengisi kandang dengan jumlah yang pas.

Itulah pembahasan tentang perbedaan dan cara membedakan lovebird jantan dan betina. Semoga bermanfaat. Baca: Cara Menjodohkan Dan Mengkawinkan Lovebird Dengan Cepat

Author

sasaji sasaji Fiksioner is a free template that suitable for personal blogging because the layout is like a journal.

Post a Comment