Cara Memilih Lovebird Ngekek Panjang Untuk Lomba

Cara Memilih Lovebird Ngekek Panjang Untuk Lomba - Tahukah Anda bahwa lovebird saat ini sering diikutkan lomba kicau untuk ngekek terbaik dengan beberapa criteria. Banyak orang yang sudah tertarik untuk mengikutsertakan lovebirdnya mengikuti perlombaan dengan skill kicau yang bagus. Dibutuhkan beberapa cara memilih lovebird ngekek panjang yang juga menjadi salah satu penentu menang tidaknya lovebird Anda untuk diperlombakan. Diperlukan pula cara tertentu untuk melakukan treatment baik terhadap lovebird Anda sehingga mampu membuatnya semakin baik dalam penjurian. Dalam perhitungan ngekek pun, panjang lagu dan juga frekuensi ngeek juga sangat diawasi sehingga juri bisa tentukan mana satu yang terbaik.

Cara Memilih Lovebird Ngekek Panjang Yang Baik Untuk Dilombakan


Bagi Anda yang tertarik untuk ketahui mana satu burung atau lovebird yang baik dalam memberikan kicauan dan ngekek yang panjang, Anda bisa perhatikan info di bawah ini. Dengan demikian, Anda bisa memilih burung yang tepat tanpa harus membuat kesalahan di akhir perlombaan nanti.

a. Yang pertama dalam memilih burung untuk ngekek yang panjang adalah Anda harus bsia pilih lovebird yang memiliki kualitas kicau yang bagus. Kualitas kicau ini bisa Anda dengarkan dari bagaimana burung ini ngekek dengan lagu yang tidak begitu panjang dan juga ketahui bagaimana frekuensi dari ngekek yang dilakukannya. Apakah sering atau tidak sehingga ketika memilih burung dengan ngekek yang panjang Anda tidak salah lagi.

b. Yang kedua, dalam pemilihan burung ini pun Anda juga melihat bagaimana kondisi fisik sang lovebird. Pilihlah satu yang memiliki kondisi paling prima serta untuk bisa Anda rawat dengan mudah. Untuk perawatan selanjutnya, Anda bisa laukan rutin dengan selalu menjaga kebersihan sangkar maupun memberikan makanan yang tepat. Memberikan makanan pun harus dilengkapi dengan nutrisi baik sehingga setelah melakukan cara memilih lovebird ngekek panjang tersebut Anda masih bisa merawatnya semakin baik dengan rutin pula memberikan vitamin kepada lovebird tersebut.

Cara Memilih Lovebird Untuk Lomba Dari Fisik


Jika tadi sudah membahas pemilihan burung dengan criteria tertentu agar ngekeknya panjang dan bagus, bagi Anda yang ingin melaksanakan lomba dan memilih burung terbaik pun juga bisa lihat info disini. Hal ini penting dimana kita bisa lihat dari segi fisik yang terlihat untuk mengindikasi antara mana satu yang menjadi lovebird terbaik untuk bisa ikut perlombaan.

a. Yang pertama sekali adalah bagaimana kita melihat kondisi burung tersebut. Anda bisa mulai dari fisik di kepala. Biasanya burung yang memiliki kondisi kepala yang lebih besar akan memiliki kemampuan untuk kontes dengan lebih berani dari pada yang tidak, sehingga Anda bisa mulai dari hal ini.

b. Yang selanjutnya bisa dilihat dari bola mata yang bersih dan lebar. Selain itu, Anda perlu perhatikan bentuk paruh yang juga memiliki keterkaitan dengan kicau yang dilakukan. Paruh dengan pangkal yang lebar dan tebal memiliki cirri khas yang bagus bagi lovebird untuk Anda jadikan salah satu cara memilih lovebird untuk lomba.

Jadi, bagi Anda yang sudah tertarik dengan adu kicau ngekek si lovebird ini, bisa Anda lakukan dengan beberapa cara memilih lovebird untuk lomba di atas. Anda bisa temukan dengan benar mana lovebird yang pas untuk dijadikan salah satu burung yang patut untuk Anda banggakan. Anda juga harus telaten atau sigap dalam memberikan treatment terbaik agar lovebird tetap sehat dan juga tidak mudah sakit. Baca: Jenis-Jenis Cucak Ijo Kalimantan yang Paling Bagus

Author

sasaji sasaji Fiksioner is a free template that suitable for personal blogging because the layout is like a journal.

Post a Comment