Perbedaan Cendet Jantan Dan Betina

Perbedaan Cendet Jantan Dan Betina - Apakah anda tahu dengan burung cendet? Jika tidak mungkin anda pernah mendengar burung yang bernama pentet, bentet dan toet? Burung-burung seperti pentet, bentet dan toet adalah nama yang lain dari burung cendet ini. jadi jika anda pernah tahu burung cendet, burung pentet, burung bentet dan burung toet itu sebenarnya burungnya sama tapi namanya saja yang beerbeda. Cendet adalah salah satu burung predator yang cukup galak. Jadi jika anda memiliki burung yang satu ini maka ketika memegangnya harus berhati-hati. Tapi meskipun galak burung yang satu ini memiliki bulu yang indah. dengan ukuran tubuh antara 20 cm sampai dengan 25 cm membuat burung ini menjadi kelihatan lebih besar dan kuat sehingga burung ini sangat pas sesuai dengan badannya sebagai burung predator.

Dan kelebihan dari burung cendet ini adalah bisa menirukan kicauan burung lain. Ini adalah hal yang jarang dimiliki oleh jenis burung lainnya. untuk itulah cendet menjadi burung yang banyak dicari. Tapi burung cendet yang bisa berkicau dengan waktu yang lama adalah burung cendet jantan. Jika dibandingkan, burung cendet jantan akan bisa berkicau dalam waktu yang lama dibandingkan dengan burung cendet betina. Untuk itulah wajar saja jika banyak orang yang ingin tahu apa perbedaan cendet jantan dan betina. Ini untuk mengetahui apakah burung tersebut bisa berkicau dalam waktu yang lama atau tidak.

Inilah perbedaan cendet jantan dan betina:


• Cendet jantan memiliki ujung paruh yang tebal. Ini berbeda dengan cendet betina yang ujung paruhnya lebih tipis.

• Perbedaan yang lainnya antara cendet jantan dan betina adalah warna bulu dari ujung kepala sampai tengkuknya berwarna hitam pekat. Dan cendet betina, di bagian bulu badan dari ujung kepala sampai tengkuknya berwarna hitam tapi memudar. Jadi jika anda menemukan burung yang bulu di bagian tengkuk sampai ujung kepala ini berwarna hitam pekat maka kemungkinan besar itu cendet jantan.

• Perbedaan yang lainnya adalah bulu-bulu yang ada dibagian pipi lebih pekat. Ini beda dengan cendet betina yang di bagian pipi warna bulunya akan terlihat lebih memudar.

• Burung cendet jantan akan lebih gesit dan juga agresif. Tapi untuk cendet betina tidak seperti itu. akan lebih banyak diam dibandingkan dengan cendet jantan.

• Untuk cendet betina, bentuk kepalanya akan lebih cenderung bundar dan juga menggelembung. Tapi untuk cendet jantang tidak seperti itu.

• Supitnya berukuran lebih kecil tapi lebih panjang. Perbedaan lainnya adalah di supitnya memiliki bulu yang tidak beraturan. Bedanya dengan yang betina adalah memiliki supit yang lebih besar tapi bulunya membentuk seperti motif bunga yang beraturan.

• Untuk cendet betina,anusnya akan kelihatan lebih lebar dan ada belahannya. Sedangkaan untuk cendet jantan tidak seperti itu.

• Ketika cendet ini masih anakan, maka di bagian ekornya ada warna hitamnya. Tapi bedanya dengan yang betina adalah ketika masih anakan warna hitam di bagian ekornya akan kelihatan samar-samar saja.

Di atas tadi adalah beberapa perbedaan cendet jantan dan betina. Anda perlu mengetahui perbedaan cendet jantan dan betina itu karena dengan tahu perbedaannya maka anda akan lebih mudah untuk memilih cendet mana yang akan anda beli. Selain itu, ini akan memudahkan anda ketika akan membeli cendet anakan yang mungkin saja ingin anda pelihara sendiri.

Demikianlah pembahasan tentang perbedaan cendet jantan dan betina. Semoga bermanfaat. Baca: Contoh Beberapa Warna lovebird paling mahal, langka, dan banyak dicari 

Author

sasaji sasaji Fiksioner is a free template that suitable for personal blogging because the layout is like a journal.

Post a Comment