Cara Mengatasi Lovebird Gigit Kaki Dan Jeruji

Cara Mengatasi Lovebird Gigit Kaki Dan Jeruji - Mungkin gampang-gampang susah bagi anda yang memang mempunyai burung namun memiliki banyak gejala pada burung tersebut. Bukan hanya diri sendiri saja yang ingin normal, tentunya bagi anda yang senang memelihara burung juga ingin burung anda tersebut normal. Tidak sedikit bagi mereka yang mencintai burung dalam arti senang memelihara burung, sering menemukan kejanggalan pada burung tersebut. Misalnya saja banyak burung yang sering menggigit jerujinya. Namun, cara mengatasi lovebird gigit jeruji ini tentunya sangat mudah sekali. Mungkin memang kebiasaan ini terlihat biasa-biasa saja dan tak perlu dikhawatirkan. Namun ada beberapa orang juga yang mungkin berusaha mengatasinya agar burung tersebut tidak menggigit jerujinya kembali karena akan dipandang burung bahkan bagi pecinta burung yang sering mengadu atau melombakan burung, menggigit jeruji ini sangat mengganggu.

Mengatasi Gigit Jeruji Dengan Aman


Selain gigit jeruji ada juga burng yang sering gigit kaki. Selain akan dibahas mengenai cara mengatasi lovebird gigit jeruji, maka akan dibahas pula cara mengatasi lovebird gigit kaki. Namun sebelum kami membahas keduanya, kenali juga beberapa penyebab mengapa burung anda tersebut sering menggigit kakinya dan juga sering menggigit jerujinya. Faktor-faktor diantara keduanya tak lain disebabkan karena over birahi love bird. Dimana burung tersebut mengalami birahi yang tinggi. Maka dnegn birahi yang tinggi tersebut berakibatlah pada keduanya yang mengakibatkan jeruji di gigit dan juga kakinya digigit pula.

Faktor Yang Bikin Burung Gigit Jeruji


Faktor-faktor yang dapat mempengaruhi burung anda tersebut gigit jeruji dan gigit kaki ini disebabkan karena :

1. Faktor birahi yang berlebihan atau memuncak. Hal ini tidak baik juga, karena birahi yang baik ya tentunya birahi yang seimbang.

2. Faktor usia sendiri mempengaruhi birahi burung anda menjadi tinggi. Biasanya burung usia muda lah yang birahinya tersebut tinggi. Bagi yang birahinya tinggi tersebut, maka burung tersebut jadi kurang bisa diam. Namun ternyata selain overbird juga, kebiasaan menggigit jeruji juga bisa saja disebabkan karena burung tersebut merasa kurang nyaman dengan sangkarnya. Misalnya saja sangkarnya yang kurang enak ditempati karena kotor dan sebagainya.

Banyak sekali solusi atau cara-cara yang bisa anda lakukan tersebut, agar burung anda tersebut tidak merambat, tidak menggigit jeruji dan juga tidak menggigit kaki. Berikut cara mengatasi lovebird gigit jeruji dan juga acara mengatasi lovebird gigit kaki :

1. Solusi yang paling jitu dan menjadi solusi andalan utama bagi burung anda yang sering menggigit jeruji dan juga sering gigit kakinya, maka anda bisa mengatasinya dengan cara mebuat badan ia terlihat dan berasa lebih segar dengan cara sering memandikannya misalnya jika yang tadinya durasinya hanya dua kali, maka anda bisa menaikannya menjadi 3 kali dalam sehari, sehingga badannya terasa lebih segar.

2. Kurangi juga dan bahkan bisa juga dihentikan mengkonsumsi extra fooding dan juga hentikan atau kurang konsumsi vitamin. Maka anda bisa menggantikannya dengan pakan dan minum atau makanan biasa saja.

3. Sesekali semprot dengan cara basah kuyup pada badan burung tersebut.

4. Selain itu jug ajika tadinya sangkarnya tersebut sering diletakan di tempat tersembunyi, maka sesekali bawa sangkarnya tersebut ke tempat orang yang sering berlalu lalang.

Dengan cara yang telah dijelaskan tadi, maka setidaknya burung anda tersebut tidak akan menggigit kakinya lagi dan tidak akan menggigit jarinya lagi. Dan itulah cara mengatasi love bird gigit jeruji dengan baik dan penanganan yang tepat. Baca: Cara Mengatasi Lovebird Macet Bertelur Akibat Pola Hidup

Author

sasaji sasaji Fiksioner is a free template that suitable for personal blogging because the layout is like a journal.

Post a Comment