Cara Merawat Kenari Harian Buat Lomba Supaya Juara

Cara Merawat Kenari Harian Buat Lomba Supaya Juara - Burung kenari merupakan burung yang selalu turut serta dalam perlombaan. Sbelum memulai perlombaan burung kenari memerlukan persiapan yang matang agar mendapatkan juara. Burung kenari memiliki beberapa keunggulan yaitu cara merawat burung kenari harian untuk lomba lebih mudah dibandingkan dengan burung peliharaan lainnya, burung kenari juga memiliki tingkat stres yang lumayan rendah serta burung kenari juga sangat cepat dalam pemulihan saat burung kenari drop. Beberapa keunggulan ini dapat digunakan untuk membentuk burung kenari dalam perlombaan. Untuk dapat menjadikan burung kenari menjadi juara maka pemilik burung harus menyesuaikan perawatan burung kenari berdasarkan karakter burung tersebut. Jika pemilik sudah mengetahui karakter burung kenarinya maka akan mudah untuk merawat burung kenari tersebut.

Mudahnya Cara Merawat Kenari Harian Buat Lomba


Menyesuaikan perawatan burung kenari berdasarkan karakternya memang tidaklah mudah. Membutuhkan waktu beberapa lama agar dapat mengetahui karakter burung kenari tersebut. Misalnya ada burung kenari yang jika diberi kroto akan bersuara terus, ada juga burung kenari yang jika diberi apel atau pun telur puyuh. Jadi kesukaan setiap burung kenari berbeda-beda. Jauh hari sebelum dilangsungkan perlombaan maka harus diketahui karakter burung kenarinya. Caranya dapat dilakukan dengan mencoba-coba atau trial and error. Dicoba dengan memberikan burung kenari makanan berupa telur puyuh apa efek yang terjadi, kemudian dengan memebrikan burung kenari makanan berupa kroto apa efek yang terjadi, lalu berikan burung kenari buah apel apa efek yang terjadi. Setelah itu akan diketahui makanan mana yang paling cocok untuk karakter burung kenarinya.

Setelah mengetahui karakter burung kenarinya maka perlu diketahui juga cara merawat burung kenari harian buat lomba agar burung kenari mendapatkan juara. Cara ini sudah banyak digunakan oleh banyak pemilik burung kenari yang biasa mengikuti perlombaan. Cara merawat kenari harian buat lomba diulai dari seminggu sebelum dimulainya perlombaan. Inilah beberapa cara yang dapat dilakukan, sebagai berikut:

1. Seminggu sebelum diulai perlombaan, burung kenari sebiaknya diisolasi dari melihat burung kenari lain atau mendengarkan suara burung kenari lain. Burung kenari disendirikan terlebih dahulu.

2. Setiap hari pada pagi hari burung kenari disemprot atau dimandikan hingga basah, tetapi jika suhu udara yang dingin lebih baik hindari menyemprot atau memandikannya.

3. Menjemur burung kenari hingga kering tetapi tergantung kekuatan burung kenari itu sendiri, jangan dipaksakan.

4. 3 hari sebelum perlombaan dimulai burung kenari sebaiknya diberi makanan seperti apel, kroto dan telur puyuh secara selang-seling pada 3 hari tersebut.

5. 2 hari sampai 1 hari sebelum dimulai perlombaan burung kenari lebih baik jangan dijemur berlama-lama, jemurlah sekitar 30 menit saja dibawah sinar matahari yang tidak begitu terik dan beri kenari vitamin.

6. 1 jam sebelum dimulai perlombaan berilah makanan berupa kroto atau telur puyuh pada burung kenari.

7. Saat burung kenari sudah berada di arena perlombaan, semprot burung kenari sedikit, tetapi jika burung kenari terlihat akan birahi sebaiknya disemprot sampai basah.

Setelah perlombaan selesai, sebaiknya burung kenari disegerakan untuk beristirahat dan letakkan burung kenari jauh dari keramaian setelah lomba. Cara mengistirahatkan burung kenari adalah dengan cara memberi makanan yang paling disukai oleh kenari bila perlu beri vitamin untuk menjaga kondisi tubuhnya. Tujuan dari burung kenari dijauhkan dari keramaian setelah perlombaan yaitu untuk menghindari stres pada kenari. Kemudian lakukan cara merawat kenari harian buat lomba seperti biasanya. Baca: Cara Merawat Kenari Stres Tidak Bunyi Karena Kandang Jatuh Dari Ketinggian 

Author

sasaji sasaji Fiksioner is a free template that suitable for personal blogging because the layout is like a journal.

Post a Comment