Cara Mengatasi Dan Menjinakan Lovebird Yang Galak, Giras Dan Nakal

Cara Mengatasi Dan Menjinakan Lovebird Yang Galak, Giras Dan Nakal - Burung menjadi salah satu hewan peliharaan favorit bagi banyak orang. Bagimana tidak? Selain mempunyai bulu yang unik dan lucu, merawat burung juga memiliki banyak keuntungan. Salah satu keuntungan yang bisa didapatkan dari memelihara burung adalah suara kicauannya yang dapat digunakan dalam perlombaan tertentu. Ya, perlombaan kicauan burung memang sudah menjadi salah satu perlombaan yang sudah sangat mendunia akhir-akhir ini, dan burung yang menjadi objek lomba salah satunya adalah lovebird. Lovebird memang menjadi salah satu burung yang cukup menarik, bukan hanya karena bulunya yang indah, tetapi dengan kicauannya yang bisa dibilang cukup khas dan cukup indah. Tetapi, untuk merawat lovebird bisa dibilang tidak terlalu mudah. Mengapa? Karena lovebird membutuhkan beberapa perlakuan khusus, terutama jika ada lovebird yang galak, giras dan nakal. Anda perlu mengerti cara mengatasi dan menjinakkan lovebird yang galak, giras dan nakal tersebut. Berikut ini adalah caranya.

Cara mengatasi lovebird galak dengan mudah


Cara mengatasi lovebird yang galak bisa dengan menggunakan berbagai macam metode. Salah satu metode yang paling ampuh adalah dengan cara perbanyak kontak dengan lovebird tersebut sedari dini. Cara ini adalah cara yang paling mudah untuk dialkukan, tetapi membutuhkan waktu yang lama untuk bisa melihat hasilnya, karena pada kenyataanya bahwa lovebird tersebut harus dipantau secara terus menerus. Selain itu, anda juga harus mengajak lovebird tersebut keluar dari kadang, tetapi jangan sampai ia lepas dari pengawasan anda. Cara paling ampuh untuk melakukan hal tersebut adalah dengan cara gunakan rantai kecil untuk tetap menjaga sang lovebird pada sangkarnya.

Cara mengatasi lovebird nakal dengan aman


Cara mengatasi lovebird nakal mungkin akan sedikit berbeda dari yang sebelumnya, meskipun pada dasarnya adalah sama. Tetapi, untuk mengatasi lovebird yang nakal, selain dengan memperbanyak hubungan fisik antara anda dengan lovebird, anda juga harus sering mengajak lovebird tersebut untuk tidak makan. Mungkin terdengar sedikit kejam, tetapi hal ini bisa dilakukan untuk mengatasi lovebird yang cukup nakal. Jatah sang burung untuk makan bisa dikurangi menjadi hanya dua kali makan per harinya. Anda bisa memberikan makan sang burung pada waktu yang cukup strategis, seperti contohmnya jam 7 dan jam 9, dimana di jam tersebut, burng sedang dalam masa aktifnya. Dengan berkurangnya jatah makan, dapat membuat sang burung akan semakin tenang dan tidak nakal lagi.

Info tentang cara menjinakan lovebird yang giras


Cara menjinakkan lovebird yang giras mungkin bisa dibilang sedikit sama dengan lovebird yang nakal. Meminimalisir jatah makan lovebird yang giras bisa menjadi salah satu alternative andalan untuk menenangkan sang burung agar semakin hari semakin lembut dan jinak. Selain itu, kontak fisik secara rutin menjadi salah satu senjata andalan bagi anda untuk bisa menjinakkan sang lovebird. Mungkin, beberapa kali gigitan pada jari anda akan terjadi seiring dengan seringnya anda berhubungan fisik dengan lovebird tersebut, tetapi semakin lama sang lovebird akan semakin baik lagi dalam menenangkan dirinya yang giras.

Cara menjinakan lovebird galak secara cepat

Cara menjinakkan lovebird galak dengan cepat adalah dengan cara memotong sayapnya. Mungkin terdengar sedikit jahat, tetapi itu bukan berarti anda memotong sayap sang burung. Anda hanya memotong beberapa inci sayapnya untuk memotong jarak terbang dari sang burung. Dengan hal ini, sang burung pun akan menjadi jauh lebih jinak terhadap anda. Baca: Cara Merawat Anakan Lovebird Umur 2 Dan 3 Bulan

Author

sasaji sasaji Fiksioner is a free template that suitable for personal blogging because the layout is like a journal.

Post a Comment