Cara Merawat Lovebird Muda Biar Ngekek Panjang

Cara Merawat Lovebird Muda Biar Ngekek Panjang - Memelihara binatang pada jaman sekarang mungkin masih dibilang cukup rumit, karena pada kenyataannya bahwa merawat binatang memang membutuhkan banyak hal ekstra, seperti waktu ekstra, biaya ekstra, dan juga perhatian yang ekstra pula terhadap sang binatang. Tetapi, masih saja banyak orang yang gemar untuk memelihara binatang. Berbagai macam alasan pun timbul dari orang-orang tersebut. Yang pasti, mereka keranjungan untuk memelihara bianatang favorit mereka. Salah satu binatang yang uga menjadi idola di kalangan pecinta binatang adalan burung, dan burung yang saat ini sedang sangat-sangat tenar adalah lovebird. Ya, lovebird adalah binatang yang cukup banyak dijadikan peliharaan. Lovebird punya beberapa keunggulan, yang salah satunya adalah suara ngekeknya yang indah. Maka dari itu, banyak yang menjadikannya sebagai ajang lomba.

Karena sering dijadikan sebagai ajang lomba, banyak orang yang rela untuk merawat sang lovebird secara total demi bisa mendapat servis terbaik dari lovebird. Suara ngekek terbaik sang lovebird pun dapat diraih saat sang lovebird mencapai usia mudanya, sekitar 3 bulan – 1 tahun. Untuk itu, banyak orang yang memelihara lovebird pun berpikir tentang cara menjinakan lovebird muda. Setelah lovebird muda tersebut jinak, maka mereka akan dengan mudah ngekek. Maka dari itu, sang pemilik pun akan kembali berpikir bagaimana cara merawat lovebird muda biar ngekek panjang. Berikut ini, ada beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk menjawab kedua hal tersebut.

Info tentang cara menjinakan lovebird muda


Anda harus sering-sering melakukan kontak dengan lovebird anda. Ini mungkin terdengar cukup aneh bagi orang awam, tetapi pada keyataannya ini menjadi salah satu cara yang paling logis, karena bagaimanapun, lovebird juga adalah mahluk hidup yang secara naluriah akan jauh lebih menyukai orang yang sering melakukan kontak dengannya. Jadi, secara logis, lovebird akan semakin jinak kepada anda saat anda dengan telaten dan dengan cermat melakukan kontak dengan burung ini. Lagi, anda harus melakukan ini secara sering dan sedari dini guna mempererat hubungan antara anda dan lovebird yang anda pelihara.

Tentang cara merawat lovebird muda biar ngekek panjang


Setelah anda sudah mendapatkan perhatian dari sang lovebird, maka sudah saatnya anda untuk menyiapkan suara dari sang lovebird untuk turun ke arena lomba. Demi mendapat suara yang gacor, ada beberapa cara. Anda pastinya harus memastikan bahwa lovebird muda ini ada dalam kondisi fisik yang prima. Anda bisa melatih kondisi fisik dari sang lovebird dengan meletakkan banyak tangkringan di sangkarnya, agar ia bisa bergerak secara leluasa dan cepat. Selain itu, untuk masalah suara, anda bisa melakukan mastering. Mastering adalah proses pembentukan suara ngekek dari sang lovebird. Pemasteran bisa dilakukan dengan berbagai metode. Ada yang menggunakan lovebird yang lebih senior untuk mastering, atau ada juga ayang menggunakan mp3 khusus untuk melakukan mastering dengan burungnya.

Berikut tadi adalah beberapa informasi terkait cara menjinakan lovebird muda dan juga tentang cara merawat lovebird muda biar ngekek panjang. Dengan beberapa informasi yang dibagikan, anda pastinya akan semakin mengerti lagi tentang bagaimana cara anda merawat lovebird anda, terlebih khusus untuk anda yang ingin membawa lovebird anda dalam arena pertarungan lomba kicau. Anda tentunya harus mengutamakan juga kesehatan dari sang burung. Jangan sampai, anda memaksakan kehendak anda yang akibatnya, burung akan berada dalam kesehatan yang tidak stabil dan mudah sakit. Baca: Cara Merawat Anakan Lovebird Umur 2 Dan 3 Bulan

Author

sasaji sasaji Fiksioner is a free template that suitable for personal blogging because the layout is like a journal.

Post a Comment