Cara Mengobati Atau Mengatasi Lovebird Sakit Dan Ngantukan

Cara Mengobati Atau Mengatasi Lovebird Sakit Dan Ngantukan - Lovebird yang merupakan salah satu hewan peliharaan paling banyak disenangi. Bahkan sekarang tidak jarang orang yang melombakan lovebird untuk mencari mana kicauan yang paling bagus. Akan tetapi, jika lovebird sakit maka akan sulit untuk melihatnya aktif. Diperlukan cara mengobati lovebird sakit yang baik untuk membuatnya semakin sehat dan menjadi aktif lagi. Selain sakit, ada juga beberapa lovebird yang mudah mengalami gejala ngantukan yang sebenarnya kurang baik untuk kesehatannya juga. Bisa jadi, ngantukan akan berlanjut dengan penyakit yang tidak diinginkan. Untuk itu diperlukan juga cara atasi masalah ngantukan yang terjadi pada lovebird sehingga tidak membuat Anda bingung ketika burung Anda mengalami gejala seperti ini karena sudah tahu cara mengatasinya.

Cara Mengobati Lovebird Sakit Yang Penting Untuk Dilakukan


Merawat lovebird yang sakit tidak hanya sembarangan saja. Anda perlu beberapa cara yang tepat sehingga lovebird Anda bisa menjadi lebih baik lagi kesehatannya. Dengan demikian, lovebird pun bisa aktif kembali dan juga bisa Anda ajak bermain. Berikut ini kita pahami dahulu ciri yang bisa kita lihat saat lovebird sedang sakit.

a. Nafsu makan dari lovebird yang menurun ditemani dengan seringnya lovebird mengonsumsi air. Gerakan yang kurang lincah dan lebih sering berdiam diri juga bisa mengindikasikan burung sedang sakit.

b. Burung terlihat ngantukan sehingga tidak suka beraktifitas seperti biasanya. Bulunya yang kusam dan kusut serta mengembang bisa jadi salah satu gejala lain yang sangat jelas untuk diperhatikan.

c. Pada bagian kepala, bulu lovebird akan berdiri atau jingkrak dan tidak rapi. Sayap yang terkulai dan jenis kotoran yang cair bisa jadi salah satu indikasi yang perlu diwaspadai.

d. Untuk bagian pernapasan supaya kita bisa tahu cara mengobati lovebird sakit ini juga ditandai dengan nafas yang tidak teratur. Paruh sering terbuka seperti lovebird yang kepanasan. Hal ini juga berpengaruh pada burung yang akhirnya berdiri kurang seimbang dan cenderung gemetar.

Mengatasi Lovebird Ngantukan Sebagai Tahap Dari Pengobatan Lovebird Yang Sakit


Seperti yang kita ketahui dari penjelasan sebelumnya bahwa burung yang ngantukan juga merupakan gejala burung tersebut sedang sakit. Oleh karena itu, cara mengatasinya bisa dilihat dengan cara sebagai berikut.

a. Jangan lupa selalu cek kebersihan sangkar agar lovebird tidak terkontaminasi bakteri yang membuatnya rentan sakit dan juga nyaman untuk dibuat tempat tinggal bagi lovebird tersebut. Anda juga perlu cek bagaimana asupan gizi yang diberikan pada lovebird tersebut sehingga tidak kekurangan nutrisi untuk menjaga kekebalan tubuhnya.

b. Anda perlu juga secara rutin menjemur lovebird kesayangan Anda. Hal ini penting dimana sinar matahari mampu membuatnya hangat dan sehat sebagai cara mengatasi lovebird ngantukan. Jangan selalu biarkan lovebird berada dalam ruangan. Paling tidak 15 menit sudah cukup untuk jemur lovebird Anda.

c. Hindari hal yang membuat burung menjadi stress sehingga sedikit kemungkinan bagi burung untuk sakit.

Dari cara di atas, Anda bisa praktekkan setiap hari bahkan sebelum lovebird Anda terkena penyakit sebagai langkah pencegahan. Hal ini penting untuk diperhatikan karena dengan mengatasi lovebird ngantukan ada kemungkinan lovebird kemudian tidak terserang penyakit. Tentulah kesembuhan dari ngantuk tidak akan membuat burung menjadi sakit selama kita tahu cara merawatnya. Oleh sebab itu, semoga informasi di atas bisa membantu Anda merawat lovebird dan jangan lupa berikan vitamin dengan teratur. Baca: Cara Membuat Lovebird Ngekek Panjang Dan Rajin

Author

sasaji sasaji Fiksioner is a free template that suitable for personal blogging because the layout is like a journal.

Post a Comment