Tips atau Cara Agar Lovebird Cepat Bertelur

Tips atau Cara Agar Lovebird Cepat Bertelur - Bagi anda yang memang suka memelihara lovebird, pastinya sering sekali mencari cara agar lovebird cepat bertelur yang memang tepat untuk dilakukan. Biasanya, banyak yang menduga jika burung betina tidak dapat menghasilkan telur jika tidak dibuahi, tetapi perlu anda ketahui, bagi pecinta burung bahwa burung betina tetap dapat bertelur, tetapi telur tersebut jika tidak dibuahi maka tidak akan menetas menjadi burung seperti yang diinginkan. Hal ini terjadi karena memang ketika burung betina sudah menginjak umur dewasa, maka sistem reproduksinya telah lancar berjalan, meski belum dibuahi oleh jantan. Pada beberapa kesempatan, memang terlihat bahwa betina sedang mengerami, tetapi seberapa lamanya pun, jika tidak dibuahi tidak akan menetas.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk membuat betina memiliki keturunan, salah satunya adalah dengan mengawinkan burung betina dengan jantan. Cara agar lovebird cepat bertelur ini tentunya telah banyak dilakukan, ketika jantan mengawini betina, secara tidak lansung proses bertelur akan terjadi. Tetapi tahukah anda? Jika keadaan dan lingkungan juga turut berpengaruh terhadap keadaan telur dan juga kualitasnya? Di bawah ini terdapat beberapa hal yang dapat anda lakukan, jika memang ingin membuat lovebird bertelur dengan baik.

Beberapa Cara Agar Lovebird Cepat Bertelur Dengan Baik


Beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk membuat telur lovebird menjadi maksimal adalah seperti di bawah ini :

• Memberikan lampu penerangan yang tepat untuk kandang, merupakan salah satu yang dapat dipakai. Terkadang, lingkungan yang dimiliki oleh burung membuat burung tersebut tidak nyaman, dan lain sebagainya. Lampu dengan kekuatan sedang, atau dengan skala 5500 K atau kelvin biasanya merupakan lampu yang cocok dipasang di kandang, agar burung menjadi lebih hangat dan juga nyaman.

• Sangkar yang dimiliki oleh lovebird juga harus sesuai. Maksudnya, jangan terlalu kecil, yang membuat burung tidak dapat melakukan aktivitas dengan baik. Bagaimanapun, burung juga dapat memiliki kenyamanan yang nantinya dapat memaksimalkan hasil dari telur lovebird.

• Tempatkan kandang satu dengan kandang pasangan lain yang tidak begitu jauh. Mengapa? Terkadang pasangan burung yang berada di kandang yang berbeda melakukan kawin terlebih dahulu, yang nanti akan diikuti oleh pasangan burung yang ada di sebelahnya. Hal ini memang merupakan salah satu trik yang digunakan.

• Memberikan suplemen atau obat juga cara yang pastinya dapat anda gunakan. Terkadang, reproduksi burung memang berbeda, atau bahkan lebih lambat dari yang biasanya. Sekarang ini telah banyak sekali suplemen untuk burung yang memang dapat dipakai untuk membuat lovebird dapat bertelur dengan baik, dan tentunya dengan waktu yang normal.

Sebenarnya banyak sekali yang dapat anda gunakan untuk membuat burung atau lovebird ini dapat bertelur dengan baik. Setelah mengetahui banyak hal yang ada di atas, perlu diketahui juga bahwa anda juga harus mengetahui berbagai hal dasar, seperti membersihkan kandang dengan baik, dan biasanya, di dalam kandang yang anda miliki, berilah serutan pohon atau dahan yang memang sering dipakai untuk menghangatkan diri untuk lovebird. Hal-hal seperti itu tentunya akan dapat membuat lovebird menjadi lebih nyaman, dan mudah untuk anda memiliki telur dari burung yang baik dan berkualitas. Jadi, bagaimana? Apakah beberapa cara agar lovebird cepat bertelur di atas dapat anda pakai untuk lovebird pilihan anda? Semoga lovebird yang anda miliki daoat bertelur dengan baik dan tentu saja banyak serta berkualitas. Baca: Cara Mengatasi Kenari Macet Bunyi Dan Stress Pasca Mabung Agar Kembali Fit

Author

sasaji sasaji Fiksioner is a free template that suitable for personal blogging because the layout is like a journal.

Post a Comment