Cara Merawat Kenari Stres Tidak Bunyi Karena Kandang Jatuh Dari Ketinggian

Cara Merawat Kenari Stres Tidak Bunyi Karena Kandang Jatuh Dari KetinggianBurung kenari merupakan salah satu burung kicau yang dipelihara dengan tujuan untuk mendengarkan suara merdunya atau kicauannya. Sangat tidak menyenangkan jika burung kenari yang dipelihara tidak berkicau dirumah seperti biasanya dikarenakan stres. Keadaan rumah akan terasa sepi karena tidak ada suara kicauan burung kenari lagi. Bahkan lebih bahaya lagi bila burung kenari tersebut akan mengikuti kontes atau perlombaan burung kicau. Disini akan dibahas mengenai apa saja penyebab burung kenari stres serta beberapa cara agar burung kenari tidak lagi stres khususnya tentang cara merawat kenari stres tidak bunyi karena kandang jatuh.

Inilah Cara Merawat Kenari Stres Tidak Bunyi Karena Kandang Jatuh


Begitu banyak penyebab stres pada burung kenari. Inilah beberapa penyebab burung kenari stres yang paling sering dijumpai. Yang pertama adalah burung kenari stres karena pengaruh lingkungan. Jika burung kenari belum siap metal atau mentalnya kurang maka jika digantang di lingkungan yang ramai dan lingkungan yang barumaka burung kenari akan merasa minder dan takut, yang mengakibatkan burung kenari tidak mau berkicau atau mengeluarkan bunyi. Burung kenari dalam keadaan tersebut akan diam saja dan makan. Yang kedua adalah burung kenari yang stres karena pengaruh dari burung kenari lain atau burung lain. Padahal burung kenari memiliki tingkat stres yang rendah tetapi jika burung kenari masih berumur muda maka jika mendengar suara kicauan burung lain yang keras dan lantang maka burung kenari akan merasa diancam oleh burung yang berkicau keras dan lantang tersebut.

Dan burung akan menjadi stres. Kemudian yang ketiga adalah burung kenari dapat stres karena over birahi. Karena jika burung kenari over birahi, burung tersebut akan menjadi lebih agresif dari biasanya dan dapat menyebabkan stres. Lalu penyebab burung kenari dapat stres yaitu burung kenari mendapatkan gangguan secara langsung. Gangguan yang dimaksud adalah gangguan yang berupa guncangan pada sangkar burung atau sangkar burung tersebut jatuh ke lantai. Atau bisa juga gangguan dari binatang lain yang akan memangsanya seperti kucing misalnya. Akibat yang akan diperoleh biasanya bulu burung kenari tersebut akan rontok dan mengalami stres.

Ada beberapa cara merawat burung kenari karena stres tidak bunyi karena kandang jatuh dari ketinggian. Memang tidak mudah dan tidak secepat yang diharapkan, tetapi proses ini akan bertahap. Paling tidak kenari dapat berkicau walaupun tisak seperti dulu sebelum stres. Nah berikut ini beberapa cara merawat kenari stres tidak bunyi karena kandang jatuh, ulasannya sebagai berikut:

1. Memastikan burung kenari tidak kelaparan dan tidak kehausan dengan cara selalu menyediakn pakan dan inum yang cukup.

2. Burung kenari sebaiknya ditempatkan jauh dari keramaian dan tidak kepanasan atau tidak mendapat sinar matahari secara langsung serta berhawa sejuk.

3. Jauhkan burung kenari dari suara atau kicauan burung lain, biarkan burung kenari yang stres mendapat ketenangan.

4. Meutup kandang bueung kenari yang stres dengan kerodong, menutupnya dengan cara hanya menutup setengah dari kandangnya saja jangan seluruhnya.

5. Lakukan hal tersebut hingga burung kenari bersuara. Jika burung kenari sudah mengeluarkan suara biasanya burung kenari tidak lagi murung dan cenderung sudah lincah kembali.

Itu tadi adalah beberapa cara merawat burung kenari stres tidak bunyi karena kandang jatuh dari ketinggian. Jika burung tidak stres lagi maka burung sudah dapat diikut sertakan dalam perlombaan. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat dicontoh bagi para pecinta burung kenari agar jika burung kenarinya mengalami stres tidak perlu lagi merasa panik. Baca: Cara Merawat Kenari Yorkshire Lokal Dan Impor Dengan Telaten

Author

sasaji sasaji Fiksioner is a free template that suitable for personal blogging because the layout is like a journal.

Post a Comment