Cara Mengatasi Lovebird Macet Bertelur Akibat Pola Hidup

Cara Mengatasi Lovebird Macet Bertelur Akibat Pola Hidup - Sering kesal pelihara burung tapi udah bertahun-tahun belum juga bertelur ? Tenang saja, disni kami akan berbagi tips dan trik yang paling menarik mengenai cara mengatasi lovebird macet bertelur sehingga dalam jangka waktu yang singkat tersebut, burungnya akan cepat bertelur dan bisa menghasilkan burung-burung mungil lagi yang lainnya. Penasaran bukan ? Tentunya bagi pecinta burung penasaran sekali, ya. Karena memang bagi pecinta burung, burung bertelur merupakan idaman bagi setiap orang. Karena akan menghasilkan burung-burung mungil selanjutnya sehingga koleksi burung anda tersebut juga akan meningkat. Namun bagi anda yang memelihara burung, banyak juga burung-burung yang memang agak sedikit macet dan susah bertelur atau beranak. Karena itu kita sebagai pecinta burung harus berusaha agar burung tersebut cepat bereproduksi atau bertelur.

Cara Cepat Burung Cepat Bertelur


Bagi anda yang mempunyai burung yang kurang sehat dan kurang bertelur atau lamban bertelur, hal ini bisa saja disebabkan karena perawatan dari si pemilik burungnya sendiri yang kurang baik. Biasanya kondisi yang kurang baik pada burung anda tersebut misalnya burung anda menjadi macet untuk bersuara artinya jarang mengeluarkan suara-suara atau bunyi-bunyi. Jika burung anda tersebut ingin cepat bertelur, maka sesekali biarkan burung anda tersebut satu kurung dengan pasangannya, misalnya jika anda punya burung betina, maka carikan juga psangannya yaitu berupa burung jantan, dan biarkan satu kurung berdua. Cara mengatasi lovebird macet bertelur ini mudah sekai, terdapat banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi agar burung tersebut cepat bertelur dan memiliki banyak anak, diantaranya :

1. Intensitas sinar matahari harus cukup

Perlu kita ketahui bahwa tak selama sinar matahari ini buruk yang sering kita dengar saat ini bahwa cahaya matahari hanya akan membuat kulit kita menjadi rusak. Tapi ternyata sinar matahari yang baik yaitu pada pagi hari sekitar jam 9 ini sinar matahari ini sangat baik untuk tubuh, begitu juga untuk burung, sinar matahari ini sangat diperlukan. Salah satu cara agar burung anda tersebut bertelur dengan cepat, yaitu dengan cara mebgatur pola hidupnya, dengan cara perbanyak berjemur di pagi hari sehingga badan bisa terkena sinar matahari pagi yang sehat.

2. Minyak ikan perlu untuk dikonsumsi

Pemberian minyak ikan ini juga sangat baik untuk membantu memperlancar serta mempercepat agar burung anda cepat bertelur. Minyak ikan bisa anda dapatkan di beberapa took yang memang jual minyak ikan adan makanan ikan. Dan harganya juga bervariasi mulai dari yang sedikit murah hingga harga yang cukup mahal.

3. Berikan juga jagung secara teratur

Mengkonsumsi jagung untuk burung juga sangat baik katanya dapat meningkatkan birahi si burung. Selain dapat meningkatkan birahi burung, maka dapat pula membantu mempercepat burung anda agar cepat bertelur.

Konsumsi Jagung Masih Manis

Dari ketiga cara tersebut perhatikan pula makanan yang diberikan, misalnya berikan minyak ikan yang memang minyak ikan terbaik, selain itu juga jangan berikan jagung yang sudah layu, tapi berikan jagung yang masih segar untuk burung anda tersebut. Berikan secara teratur dalam setiap harinya dan jangan lupa untuk selalu membersihkan kandangnya.

Cara mengatasi lovebird macet bertelur juga jangan biarkan burung anda tersebut cepat stress,sesekali jika burung anda tersebut berada dalam sangkar, namun anda juga harus membawanya jalan walaupun burung anda tersebut masih tetap ada dalam sangkarnya. Hal ini bisa membuat burung anda tidak stress dan bisa menghirup udara segar. Baca: Cara Merawat Lovebird Muda Biar Ngekek Panjang

Author

sasaji sasaji Fiksioner is a free template that suitable for personal blogging because the layout is like a journal.

Post a Comment