Cara Menjinakan Lovebird Anakan

Cara Menjinakan Lovebird Anakan - Apakah anda termasuk salah satu pecinta lovebird untuk mengikuti kompetisi? Jika iya maka anda harus mencari tahu tentang cara menjinakan lovebird anakan, yang memang telah banyak dicari. Burung ini menjadi salah satu burung yang sering dijadikan kompetisi karena memang suara yang dihasilkan, dan tentunya bentuk serta warnanya yang unik. Beberapa ciri dari lovebird, jika memang anda baru terjun pertama kali terjun dalam dunia kompetisi burung adalah bahwa lovebird memang memiliki bentuk yang mungil dengan warna yang beragam. Biasanya, memang dominan dengan warna cerah yaitu hijau, tetapi terkadang memiliki semburat merah atau kuning seperti burung kenari. Meskipun begitu, banyak pula yang memiliki warna langka, seperti warna biru pastel yang memang banyak dicari. Jika anda memang mencari lovebird, maka carilah yang memiliki warna yang tidak kusam.

Selain memiliki warna yang unik dan menarik, tentunya salah satu kelebihan burung pada kompetisi ini adalah dapat mengekek atau berbunyi nyaring dan indah, yang memang merupakan salah satu cabang kompetisi dari burung ini, selain dilihat dari segi warna yang diberikan. Tidak mudah untuk membuat lovebird memiliki suara yang unik, maka dari itu, akan lebih mudah jika memang anda membeli lovebird, jika berasal dari peranakan. Anakan dapat anda latih, untuk memiliki suara yang bagus, dengan tingkah laku yang dapat anda sesuaikan dengan keinginan anda. Tetapi, perlu banyak pertimbangan, dan tentunya cara yang tepat untuk dapat memiliki kebiasaan yang unik tersebut, mulai dari jenis perawatan yang diberikan, makanan yang dihidangkan, hingga bagaimana cara menggunakan serta membuat kandang yang nyaman, dan banyak hal lain yang berpengaruh pada lovebird anda.

Beragam Cara Menjinakan Lovebird Anakan Dengan Kebiasaan

Banyak sekali cara menjinakan lovebird anakan yang dapat anda lakukan, untuk membuat lovebird menjadi jinak, sehingga mudah untuk dilatih dalam kompetisi, jika memang anda menginginkan dan juga membutuhkannya. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut :

• Gunakan kandang yang nyaman untuk lovebird anda, lovebird lebih mudah dan nyaman jika ditempatkan di kandang yang tidak terlalu besar tetapi juga tidak terlalu kecil, hal ini untuk memudahkan gerak dari lovebird yang anda miliki.

• Jangan hanya menggunakan lovebird sebagai alat untuk kompetisi, karena pada dasarnya hewan peliharaan tetap akan memiliki ikatan oleh tuannya, jika memang telah memiliki kesamaan hati, dan akhirnya akan klop satu sama lain.

• Berilah pakan yang memang tepat, untuk anakan lovebird yang baru satu bulan, usahakan jangan langsung memberikan pakan yang keras, dan tidak dapat dicerna dengan baik, sekarang banyak sekali pakan anakan lovebird yang dapat anda temukan di beberapa tempat yang menjual pakan dan peralatan burung.

Ketiga hal di atas, merupakan hal wajib dan dasar yang harus dilakukan, tetapi satu lagi yang tidak boleh dilewatkan adalah, bahwa segala cara menjinakan hewan peliharaan lovebird anakan membutuhkan perawatan yang intensif. Ketika anda memang telah dekat dengan menggunakan beberapa cara di atas, maka latihan dengan lovebird akan jauh lebih mudah dan tentunya diterima oleh lovebird tersebut. Latihan yang bagus untuk lovebird tentunya, jangan sampai menyakiti dan membebani lovebird anakan yang anda miliki. Pilih latihan yang tidak membahayakan, dan akhirnya dapat membuat lovebird dapat ngekek dengan sempurna, sesuai dengan jenis kompetisi yang akan anda ikuti. Selamat menggunakan cara menjinakan lovebird anakan yang ada di atas, untuk lovebird kesayangan anda. Baca: Ciri Ciri Dan Tanda Tanda Lovebird Sudah Sejodoh

Author

sasaji sasaji Fiksioner is a free template that suitable for personal blogging because the layout is like a journal.

Post a Comment