Ciri Ciri Dan Tanda Tanda Lovebird Sudah Sejodoh

Ciri Ciri Dan Tanda Tanda Lovebird Sudah Sejodoh - Sebagai peternak lovebird, banyak hal yang harus anda kembangkan, dan ketahui untuk menghasilkan ternak yang berkualitas, dan akhirnya banyak dicari oleh pecinta lovebird. Salah satu hal yang harus diketahui oleh peternak adalah tanda tanda lovebird sudah jodoh, agar dapat menghasilkan telur untuk kembang biak dari lovebird tersebut. Lovebird merupakan salah satu jenis burung yang sekarang banyak diburu, selain karena keindahannya, memang suaranya yang khas memiliki daya tarik dan sering dijadikan ajang kompetisi, seperti ngekek yang panjang dan lain sebagainya. Sebagai peternak, merupakan tantangan tersendiri untuk mengetahui mana lovebird yang memang jodoh dan mana yang tidak. Lovebird sendiri memiliki salah satu keunikan, yang kadang membuat anda sebagai peternak cukup sulit, yaitu lovebird selalu menempel dengan rekan satu sama lain, yang terkadang sulit untuk dipisahkan

Melakukan ternak lovebird, bukanlah hal yang mudah, terdapat beberapa persyaratan yang harus dilakukan. Hal ini tentu saja meliputi lingkungan, tempat tinggal, bahkan pakan yang akan anda berikan kepada lovebird yang anda miliki. Persyaratan ini jika tidak diketahui dengan baik tentunya, akan berpengaruh pada kesehatan dan juga akhirnya paa produksi suara yang menjadi salah satu hal yang dicari dari lovebird. Setelah mempunyai tempat ternak yang bagus, tentunya anda harus mulai membuat lovebird bertelur, beberapa cara serta tanda yang dapat membantu anda, akan dipaparkan sedikit pada artikel ini, bagaimana ciri lovebird sejodoh, yang akan menghasilkan telur, yang tentunya dapat dijadikan referensi anda, peternak serta pecinta lovebird yang sedang dicari untuk beragam kompetisi.

Persyaratan Sebelum Mengetahui Tanda Tanda Lovebird Sudah Jodoh

Sebelum mengetahui dengan pasti tanda tanda lovebird sudah jodoh, anda harus memiliki persyaratan untuk membuat ternak dengan baik, yaitu :

• Membuat kandang yang nyaman untuk lovebird. Memang tidak perlu tempat atau kandang yang terlalu besar, dengan kandang yang standar dan dapat membuat lovebird bergerak dengan leluasa, tentunya kandang yang bagus untuk lovebird harus memiliki tempat berpijak atau yang sering disebut dengan tangkringan untuk lovebird yang anda ternakkan.

• Memilih pakan yang tepat, juga harus menjadi perhatian anda. Jangan sampai anda salah memberikan pakan kepada lovebird yang sudah dewasa dan sudah anakan. Karena lovebird anakan tentunya membutuhkan makanan yang memang memiliki struktur yang lebih halus, dibandingkan dengan pakan lovebird dewasa.

• Bersihkan lingkungan lovebird secara berkala, dalam artian, agar kesehatan tetap terjaga, dan lovebird tidak terkena stres yang tinggi, karena lingkungan yang tidak mendukung untuk pertumbuhan lovebird.

Mengenali Ciri Lovebird Sejodoh Dalam Kandang

Jika anda telah memiliki beberapa syarat dasar di atas, tinggal bagaimana anda melihat ciri lovebird sejodoh, agar menghasilkan telur yang bagus. Hal yang pertama dapat anda lakukan, melihat dari birahi lovebird yang telah anda ternak. Biasanya, beberapa peternak akan memisahkan satu pasang jantan dan betina dewasa yang memang sudah siap kawin. Setelah agak lama, buatlah sepasang ini tenang dan nyaman dalam kandang baru, jika memang lovebird betina sudah mulai mengepak-ngepakkan sayap, dan memiliki posisi di atas lovebird jantan, maka bisa dipastikan bahwa sepasang lovebird ini, akan memiliki telur, yang dapat langsung anda proses, untuk menghasilkan lovebird yang baru. Hal ini tentunya dapat anda pakai juga untuk melatih lovebird dewasa kembali ngekek untuk menghasilkan burung lovebird yang banyak dicari pada ternak anda. Baca: Membedakan Lovebird Jantan Dan Betina Dari Paruh

Author

sasaji sasaji Fiksioner is a free template that suitable for personal blogging because the layout is like a journal.

Post a Comment